Cara Membuat Yoghurt Sendiri

Cara Membuat Yoghurt Sendiri - Cara Membuat Yoghurt Sendiri Di pasaran kita dapat dengan mudah menemukan Minuman yang menyehatkan ini, Yakni Yoghurt. Untuk yang alergi terhadap susu biasanya akan memilih untuk mengkomsumsi Yoghurt ini, Nah tau kah anda ternyata oh ternyata untuk membua Yoghurt sendiri itu ternyata mudah dan simple dan Kabar baiknya lagi kami dari blog Aneka Kue Lebaran akan berbagi mengenai artikel Cara Membuat Yoghurt Sendiri pada kesempatan kali ini. Nah Oleh karenanya untuk anda yang berminat untuk memperaktkan artikel Cara Membuat Yoghurt Sendiri ini maka pantengin terus artikel sampai akhir. Yoghurt merupakan Minuman dari hasil fermentasi susu sapi dengan kandungan gizi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.
Bahan Bahan Untuk Membuat Yoghurt ini sendiri begitu mudah untuk di dapat hanya 2 yakni Susu sama Bibit Yoghurt. Oleh karenanya pada hari ini juga anda bisa mencarinya di pasar agar hari ini juga nada bisa memperaktekan artikel Cara Membuat Yoghurt Sendiri, Bagai mana apakah anda tertarik untuk mencobanya.?? Jika iya mari kita lanjutkan membaca Setiap Instruksi dari artikel Cara Membuat Yoghurt Sendiri ini sampai tuntas.

Selain itu Cara Membuat Yoghurt Sendiri ini kami berikan juga untuk melengkapi Resep kami sebelumnya yang telah kami bagikan dan di coba oleh teman-teman dengan hasil yang memuaskan, yakni Resep Kue Kering Coklat. Nah tanpa membuang banyak waktu lagi mari kita langsung saja melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Yoghurt di bawah ini.

Cara Membuat Yoghurt

Cara Membuat Yoghurt Sendiri


Bahan Yoghurt Sendiri :

  • 1 liter susu murni
  • Bibit yoghurt 5% dari banyaknya susu murni atau yoghurt biasa tanpa rasa

Cara Membuat Yoghurt Sendiri :

  1. Panaskan susu sapi murni dengan api kecil sambil diaduk-aduk selama 30 menit, tetapi jangan dibiarkan hingga mendidih. Langkah ini bertujuan untuk menguapkan air sehingga tidak terbentuk gumpalan atau solid yoghurt.
  2. Kemudian angkat solid yoghurt dan dinginkan hingga hangat kuku, setelah itu tambahkan bibit yoghurt sebanyak 2-5% dari jumlah yoghurt yang telah mengental tadi.
  3. Diamkan selama 24 jam dalam wadah yang tertutup rapat, agar menghasilkan rasa asam dan yoghurt yang kental. Semakin tinggi total solid yang terbentuk akan mendapatkan yoghurt dengan hasil yang semakin baik.
  4. Setelah berbentuk yoghurt dapat ditambahkan dengan sirup atau gula, bagi sahabat yang tidak suka dengan rasa yoghurt yang terlalu asam, atau bisa juga ditambahkan dengan rasa jeruk, stawberry atau dengan berbagai rasa lainya.
  5. Jika ingin menyimpan yoghurt dalam waktu yang cukup lama, sebaiknya simpanlah yoghurt kedalam wadah kaca agar yoghurt dapat bertahan lama

Tips Dalam Membuat Yoghurt :
Pastikan yogurt yang Anda masukkan adalah yang mengandung biakan bakteri yang masih hidup. Ini menandakan bahwa yogurt tersebut memiliki probiotik yang menyehatkan saluran pencernaan dan mengeluarkan mikroorganisme berbahaya yang dapat menyebabkan infeksi usus. Bagi penderita diare atau perut kembung juga disarankan mengkonsumsi yogurt.


Sekian artikel Cara Membuat Yoghurt Sendiri ini menemani hari anda yang indah ini, Bagai man cukup mudah bukan untuk memperaktekan artikel Cara Membuat Yoghurt Sendiri ini, Nah jika anda merasa artikel ini bermanfaat untuk anda dan keluarga maka adalah lebih baik jika anda membagikan artikel ini kepada teman-teman Melalui media sosial seperti Facebook dan Juga Twitter.
Akhir kata Kami ucapkan Selamat Mencoba Cara Membuat Yoghurt Sendiri ini di rumah, semoga anda berhasil membuatnya dengan hasil yang membuaskan. Heepy Cooking ^__^

No comments:

Post a Comment