Resep Cara Membuat Lumpia Panggang

Resep Cara Membuat Lumpia Panggang - Resep Cara Membuat Lumpia Panggang Hari ini adalah hari yang spesial karena pada hari ini lah saya akan berbagi mengenai Resep Cara Membuat Lumpia Panggang yang sudah di tungu-tunggu oleh para pembaca blog Aneka Kue Lebaran. Ya Lumpia Atau Kdang orang menyebutnya dengan Lun Pia yag berasal dari Bahasa Tionghoa, jadi dapat kita simpulkan bahwa Panganan yang satu ini pada awalnya adalah makanan tradisional Suku Tionghua. Kata lumpia berasal dari dialek Hokkian dari pelafalan runbing dalam dialek Utara. Dan dalam Bahasa Khek atau Bahasa Hakka , Lumpia disebut Pokppya ( pokpia ).  Nah Kalau berbicara mengenai Lumpia itu sendiri adalah Lembaran tipis yang terbuat dari tepung yang kemudian di jadikan kulit untuk di gunakan sebagai pembungkus isian, dimana pada Kesempatan kali ini kita akan mencoba untuk mengisinya dengan kangkung, blansir dan Juga telur, Beriaplah untuk Memperaktekanya kawan.
Mengenai Bahan-bahan Resep Cara Membuat Lumpia Panggang ini juga masih tergolong mudah untuk kita dapatkan di Tempat terdekat, jika saya pribadi dapat dengan mudah menemukan bahan-bahan untuk membuat lumpia panggang ini di Warung yang tidak jauh dari tempata tinggal saya. Kalau anda  saya tidak tau,hehe. Kalau pun tidak ada tentu anda bisa menjumpainya di Super Market, Mini Market dan Juga Pasar Sayur. Nah bagai mana apakah anda tertarik untuk mencoba merasakan sensasi dalam membuat Lumipa Panggang ini.??

Resep Cara Membuat Lumpia Panggang ini juga kami dedikasikan untuk melengkapi resep kami sebelumnya yang pernah kami bagikan pada kesempatan yang lalu yang telah tuntas kami bahas yakni Resep Kue Donat Empuk . Nah untuk tidak memperpanjang artikel Resep Cara Membuat Lumpia Panggang ini ada baiknya jika kita langsung saja melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Lumpia Panggang di bawah ini.

Resep Lumpia Panggang

Resep Cara Membuat Lumpia Panggang


Bahan-bahan Lumpia Panggang :

  • 1 btr telur ayam, kocok lepas
  • 3 sendok makan keju parmesan, parut
  • 15 lbr kulit lumpia (ukuran 20x20cm)

Bahan Pelengkap :

  • Sambal Bangkok

Bahan isi di aduk rata :

  • 1 sendok teh merica hitam bubuk
  • 250 gram kangkung, blansir, iris halus
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • 80 gram keju cheddar, di parut
  • 1 btr telur ayam di kocok
  • 4 siung bawang putih, goreng kemudian haluskan
  • ¼ sendok teh garam

Cara Membuat Lumpia Panggang :

  1. Taruh 2 sendok makan bahan isi di bagian pinggir kulit lumpia, memanjang. Lipat sedikit sisi kanan dan kirinya kemudian gulung. Ulangi langkah sama terhadap sisa kulit lumpia
  2. Baluri semua lumpia dengan telur, susun di loyang datar yang telah diolesi mentega. Taburi parmesan
  3. Panggang dalam oven panas bersuhu 180 °C hingga matang (kurang lebih 20 menit). Kemudian Keluarkan
  4. Siap di Sajikan dengan sambal Bangkok


Sekian Resep Cara Membuat Lumpia Panggang ini coba kami berikan untuk anda yang telah setia mengunjungi dan membaca blog Kami ini dari awal hingga akhir, Do’akan saja agar blog ini selalu Exsis hingga akhir Hayat, agar nantiny akan semakain banyak Teman-teman yang mendapatkan manfaat dari blog Aneka Kue Lebaran ini.
Dan Jika anda mempunyai pertanyaan seputar artikel Resep Cara Membuat Lumpia Panggang ini, silahkan langsung saja tinggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar di bawah ini, terima kasih.

No comments:

Post a Comment