Resep Kue Tradisional Pancong Gandros

Resep Kue Tradisional Pancong Gandros - Resep Kue Tradisional Pancong Gandros Kue ini adalah Salah satu kue yang unik yah hal ini karena kue Gandros ini memiliki banyak sekali Namanya dan di setiap daerah Berbeda pula namanya, Seperti di Daerah Blitar menyebutnya gandos, Sementara di Daerah Surabaya Kue ini di Namakan Kue rangin, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong, Sementara Orang Bandung menyebutnya Kue bandros, orang Bojonegoro pula mengatakan Kue tratak jaran, dan orang Bali memberi nama Kue daluman. Cukup banyak bukan namanya, namun intinya sama ya tetep aja Kue itu hanya saja namanya banyak banget, Kue Pancong ini juga termasuk salah satu kue tradisional yang sudah selayaknya kita pertahankan keberadaanya jangan sampai kalah dengan Kue Kue Moderen saat ini yang dengan mudah masuk ke seluruh nusantara.  Resep Kue Tradisional Pancong Gandros ini memiliki cetakan yang hampir mirip dengan Kue Pukis bedanya kue Gandros ini lebih rendah dan memilki rasa yang gurih lagi manis dari taburan gula pasir di atasnya.
Untuk bahan-bahan Resep Kue Tradisional Pancong Gandros ini tergolong cukup mudah untuk membuatnya apa lagi bahan dasar dari kue Gandros ini adalah tepung beras yang tentu saja biasa kita jumpai di Toko Kue Maupun di Warung terdekat,  saya yakin bagi anda pembaca setia blog Aneka Macam Resep tentu tidak akan kesulitan untuk memperaktekan Resep Kue Tradisional Pancong Gandros ini di rumah, Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba Kue Gandros yang satu ini, Jika iya mari kita tuntaskan untuk membaca artikel Resep Kue Tradisional Pancong Gandros ini.

Selain itu Resep Kue Tradisional Pancong Gandros ini jgua kami berikan untuk melengkapi resep sebelumny yang telah kami posting pada kesempatan yang lalu yang telah di coba oleh banyak teman-teman yakni Resep Kue Bolu Coklat . Nah untuk anda yang sudah tak sabar ingin segera mencoba Resep Kue Tradisional Pancong Gandros ini mari langsung saja kita lihat bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Gandros di Bawah ini.

Resep Kue Gandros

Resep Kue Tradisional Pancong Gandros


Bahan Kue Gandros :

  • Tepung beras, 250 gram
  • Santan, 400 ml dari 1/2 butir kelapa
  • Santan cair, 600 ml dari 1/2 butir kelapa
  • Garam, secukupnya
  • Gula pasir, 50 gram, untuk taburan
  • Kelapa sedang, 250 gram, parut memanjang
  • Telur ayam, 2 butir, kocok
  • Minyak goreng / margarin secukupnya, untuk olesan

Cara membuat Kue Gandros :

  1. Campur 100 gram tepung beras dan santan kental, aduk rata.
  2. Masak di atas api sedang sambil terus diaduk hingga kental. Angkat dan sisihkan.
  3. Campur sisa tepung beras, kelapa sedang, rebusan tepung beras dan garam, aduk rata.
  4. Tambahkan teur dan santan cair, aduk rata.
  5. Panaskan cetakan kue pancong, olesi minyak atau margarin.
  6. Tuang adonan hingga 3/4 tinggi cetakan. Masak hingga matang. Angkat, sajikan dengan taburan gula pasir.
  7. Untuk 30 buah Kue Pancong atau Rangin


Sedikit Tips Kue Kue Gandros :

  1. Pastikan adonan sudah panas saat adonan dituangkan.
  2. Saat memanggang kue pancong, gunakan api kecil agar matangnya merata.
  3. Agar adonan harum, tambahkan saja daun pandan saat merebus santan dan tepung beras.


Demikianlah artikel Resep Kue Tradisional Pancong Gandros ini kami publikasikan di blog Anke Macam Resep ini yang semoga bisa menjadi Solusi untuk anda yang ingin membuat Kue Gandros di rumah, Bagai mana menurut anda, Cukup mudah bukan untuk memperaktekan artikel Resep Kue Tradisional Pancong Gandros ini.
Dna Jika anda ingin artikel ini bermanfaat untuk orang banyak maka jangan pernah lupa untuk membagikan artikel Resep Kue Tradisional Pancong Gandros ini kepada teman-teman anda melalui media sosial seperti Facbook dan Juga twitter yang semoga saja bisa menjadi Lebih bermanfaat untuk sesama, Amin.

No comments:

Post a Comment