Cara Install Net Framework 35 Secara Offline di Windows 8 Menggunakan Net Frame dari Microsoft

Sebelum kita bahas lebih jauh, bagaimana cara meng-aktifkan Net. Framework, alangkah baiknya kita bahas terlebih dahulu apa itu net famework dan apa fungsinya ?
Net Framework adalah sebuah software (perangkat lunak) yang berfungsi untuk mendukung sebuah instalisasi program..
Contohnya gini, pas waktu saya mau menginstall sebuah game, eh ternyata Muncul tulisan "Installation that require Microsoft.NET Framework. NET.Framewok 3.5 is not Corrently Installed on this Computer" maksudnya tulisan di atas kurang lebih seperti ini "Instalasi yang memerlukan Microsoft.NET Framework. NET.Framewok 3.5 tidak Terpasang di Komputer ini". Eeh sekarang baru tau saya, bertapa pentingnya terinstall NET.Framewok di sebuah pc.
Oke sekarang simak baik-baik caranya ..

Pertama tama kamu perlu sebuah software net frame dari microsoft, Upps jangan takut ukurannya ga sampai 1MB, hanya 86KB aja. Download dulu pada link dibawah ..


Setelah di download, kemudian Masukkan DVD Instalisasi Windows kamu, atau flashdisk yang udah dibikin bootable. Jika file kamu berbentuk .ISO silahkan Mount dulu menggunakan Daemon Tools/Power ISO/Ultra ISO.

Langkah kedua, perhatikan DVD Virtual disk kamu berada di drive yang mana, Contoh gambar dibawah DVD saya berada di disk (:F)
Langkah ketiga, jalankan Program Microsoft.Net Framewok 3.5 Offline Installer, yang udah kamu download pada link diatas ..
Pada Select Windows 8 Installation Media Virtual Drive, ganti sesuai DVD kamu. Contoh disini drive DVD saya (:F:\)
Langkah selanjutnya kita klik Install..
dan tunggulah beberapa saat..
Maka akan muncul seperti gambar di bawah, Microsft.Net Framework 3.5 was Installed Succesfully.
Selamat Net Framewok kamu udah berhasil di install .. sekarang kamu bisa menginstall Program/game sepuasnya .. :p

Semoga bermamfaat ..

No comments:

Post a Comment