Tutorial Cara Install Dual Boot Windows 7 & Windows 8

Cara Dual Boot Windows 7 & Windows 8 | Dual Boot Win 7 & 8 Cocok sekali bagi kamu yang ingin berpindah ke System Operasi baru, tapi tidak ingin Operasi System lama dihapus.
Memiliki dua sistem operasi dalam satu komputer/laptop atau biasanya disebut dengan dual boot, biasanya dilakukan untuk membiasakan diri atau ingin berpindah dari sistem operasi satu ke sistem operasi lain.
Caranya sangat mudah sekali, kita hanya perlu Partisi / Harrdisk kosong. Disini saya menggunakan Windows 7 Sebagai System Operasi utama, yang akan di dual Boot dengan Windows 8.

Disini Saya menggunakan Partisi Drive [ D ]. Untuk Installisasi Windows 8.
Langkah Pertama : Masukkan DVD Installisasi Windows 8, Nanti akan muncul seperti gambar dibawah, Jangan pilih Run Setup.exe. Pilih Open folder to view files


Kemudian buka folder Sources - double klik file [ Setup.exe ] langkah ini agar tidak meng-upgrade system operasi yang sedang kamu gunakan.
Jika tidak seperti ini, maka software yang ada di Operasi System kamu akan hilang, dan akan digantikan oleh Windows 8.


Kemudian akan muncul Windows Setup, selanjutnya pilih Opsi no 2.
Jangan lupa beri Centang I want to help make the Windows installation better.


Berikutnya masukan Serial Number yang kamu miliki di kotak DVD installasi Windows 8, biasanya di belakang cover DVD dan klik Next.


Nanti akan muncul sperti gambar dibawah, kemudian beri centang tanda [ I accept the license terms ] dan klik Next.


Selanjut-nya pilih Custom Install Windows only (advanced) untuk memilih dimana partisi yang kamu gunakan untuk menginstall Windows 8


Kemudian Pilih Partisi disk yang telah kamu siapkan sebelumnya.
Klik Next »


Kemudian Tunggu Proses Installisasi sampe selesai.


Pada Saat Proses kedua, Windows 8 akan melakukan Proses Restart, Jangan dikeluarkan DVD Instalisai Windows 8 pada DVD Room.
Kemudian Lakukan Installisasi Sampai Selesai.


Jika Sudah selesai, Coba Restart Komputer kamu, pada saat booting, kamu bisa memilih Windows 8 ataupun Windows 7.


Sangat Mudah sekali bukan ? Cara mendual boot Windows 7 dan Windows 8. Jika ada masih yang belum mengerti, silahkan berkomentar, dan kita diskusikan bersama..

Selamat Mencoba & Semoga Bermamfaat. :)

No comments:

Post a Comment