ADSENSE YOUTUBE DINONAKTIKFKAN OLEH GOOGLE

malang tak bisa dihindari, sesalpun tak ada arti.

Sedikit bercerita tentang pengalaman adsense terutama akun Youtube betapa senang dan susahnya merasakan adsense, walaupun sampai saat ini ane sendiri belum merasakan betapa senangnya ketika penghasilan yang diperoleh dapat cair. sebuah tindakan bodoh yang ane lakukan saat mengaitkan akun adsense dengan youtube. tidak terbayang dalam pikiran saya betapa susahnya mendaftar adsense baru lagi, harus memulai lagi dari 0 nol dan dari awal. semua tentang adsense harus benar - benar dari awal.

saya sudah diperingatkan oleh seorang teman yang sudah lama berpengalaman tentang adsense dan hahaha pengalaman yang sangat pahit. jadi jika sahabat blogger punya akun youtube yang dinonaktifkan monetisasinya karena penggunaan hak cipta, jangan berharap akun adsense yang sudah anda kaitkan bisa digunakan dengan akun youtube yang baru, karena hasilnya akan nihil dan anda harus membuat kembali akun adsense dan youtube yang baru seperti saya. hehe mungkin dari cerita panjang lebar di atas, sobat blogger pengen tahu kenapa kok akun youtube di nonaktifkan monetisasi. ya berikut saya berikan alasannya kenapa akun youtube saya dinonaktifkan monetisasi padahal citra masih bereputasi baik semua : 

1. alasan yang pertama KONTEN PIHAK KETIGA yap awalnya konten pihak ketiga baik - baik saja, seperti musik latar belakang pada video. ketika terdeteksi musik yang kita gunakan hanya diperingatkan untuk mengakui dan tidak dikenakan hukuman atas konten pihak ketiga, anda bisa menghapus lagu dan memonetisasi video anda. tapi yang saya lakukan, saya terlalu sering menggunakan latar musik yang diakui oleh pihak ketiga sehingga video yang saya upload di youtube terlalu sering mendapat teguran. akibatnya youtube merasa tidak yakin dengan keaslian video yang saya upload, karena sebenarnya video yang kita upload dari youtube harus original alias asli buatan kita sendiri. 

2. Conten ID dicekal diseluruh dunia pengalaman saya pada peringatan yang satu ini, saya sangat takut. karena hanya mendapat teguran 3x tentang content id dicekal diseluruh dunia akun youtube kita langsung di nonaktifkan monetisasi dan pemberhentian sebagai mitra youtube. misal video yang dicekal diseluruh dunia adalah sepak bola yang dikelola UEFA, FILM Hollywood, Film animasi kartun 3 dimensi Hollywood seperti scoobydoo, naruto dll. jangan sekali kali upload video yang begitu ya, jika akun anda ingin aman dan tidak menangis seperti saya hik hik. saya ingin berbagi ini agar kita tidak menyesal untuk kesekian kalinya ^_^ 

3. Download Video Dari Youtube kemudian kita upload lagi Sebenarnya bisa bisa saja kita mendaur ulang dari video yang sudah ada diyoutube, tetapi terkadang video yang sudah mencapai rating tinggi menjadi resmi dari pengupload padahal kita tahu video itu bukan asli milik mereka, tapi karena upload sudah lama dan rating bagus jadi sang akun bisa mempunyai hak resmi dari video yang diupload. dari yang ketiga ini lah yang membuat akun saya langsung down merah tanpa peringatan apapun, karena video yang saya daur ulang sudah mencapai viewer 1 juta lebih. jadi jangan sekali kali upload video yang dari youtube ya sumbernya, sangat berbahaya untuk akun anda. 

4. Video Berbau Sara / Pornografi jika akun anda ingin aman dari youtube hindari upload video berkonten panas, karena untuk menjadi mitra youtube anda harus mengupload video yang asli dan bermanfaat bagi semua orang baik dikategori hiburan, berita, musik dan lain sebagainya. jangan sekali - kali upload video berbau sara, karena tanpa peringatan apapun akun anda langsung dinonaktifkan dan anda tidak akan mendapat penghasilan lagi dari youtube. sayang bukan jika harus dinonaktifkan. dari pengalaman dan pengamatan saya, itu yang membuat akun youtube kita diberhentikan sebagai mitra youtube dan harus menunggu selama 6 bulan untuk mengaktifkannya kembali. kesimpulannya ketika kita sudah mempunyai akun adsense dan youtube yang bereputasi baik dan dapat dimonetisasi jangan sia siakan akun itu, karena untuk membuatnya lagi tidak semudah yang kita bayangkan ketika kita masih menggunakan akun adsense dan mengelola video, tipsnya jagalah akun anda sebaik baiknya . terima kasih sudah mau membaca pengalaman saya, semoga bermanfaat ya.

Copas: http://bankrejeki.blogspot.co.id/2013/12/pengalaman-adsense-dinonaktikfkan.html
Info: ini juga yang saya rasakan, sering copas malah apes .... mohon maaf sebesar-besarnya 

No comments:

Post a Comment