Add on AnonymoX untuk merubah IP komputer dan membuka situs yang di blokir

IP atau disebut Internet Protokol adalah merupakan deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet.
biasanya Google, Yahoo, Bing, facebook atau website besar lainnya melihat para pengunjungnya / visitornya melalui IP masing - masing user mereka.

Kita berasal dari Indonesia Jika kita menggunakan internet asal indonesia maka kita akan terdeteksi oleh website yang memiliki kepentingan dalam pelacakan, atau keperluan lainnya.

dapatkah kita merubah IP addres kita?
jawabannya tentu saja bisa dan sudah banyak sekali tools alat - alat software yang dapat menyembunyikan IP addres yang kita gunakan, bahkan ada beberapa pula yang mampu menggantinya menjadi IP addres luar negeri lainnya.

ini tools penyembunyi alamat IP addres atau pengganti IP addres yang dapat kita gunakan.
instal tools ini Download Anonymox disini khusus untuk browser mozilla 
instal tools ini Download Anonymox disini khusus untuk browser Google Chroome
Instal tools ini Proxy-Selector khusus untuk browser mozilla

Lalu bagaimana cara menggunakannya?
caranya mudah anda cukup instal Anonymox lalu lihat sebelah kanan atas browser anda akan ada gambar seperti ini 
blog dofollow http://www.adhigoo.blogspot.com
blog dofollow adhigoo

Lihat gambar diatas ada tanda X, anda klik saja tanda tersebut lalu kli juga untuk mengaktifkan Anonymox dan mematikan Anonymox di browser anda.

Anonymox adalah salah satu add-ons pada mozila firefox browser yang digunakan untuk berselancar internet secara anonim. Maksudnya adalah kita bisa berselancar secara bebas keluar dari aturan negara kita karena seolah – olah bukan kita atau menyembunyikan identitas kita yang sebenarnya. Dari pihak anonymox sendiri mengatakan bahwa ini adalah lebih dari add-ons, karena semakin banyak pemerintah menyensor situs dengan alasan keselamatan anak, pelanggaran hak cipta atau perang melawan terorisme dan dengan demikian membatasi kebebasan berbicara di internet.
 
AnonymoX memungkinkan kita untuk :
Browsing web secara anonim
Mengubah IPAddress (yang disediakan oleh pihak anonymox)
Mengunjungi website yang di blok
Mengganti IP address lokal dengan IP negara lain sehingga seolah – olah kita berselancar internet berada di negara sesuai IP Address kita
Menghapus cookie, menunjukkan ip publik, perubahan id peramban

Proxy inilah yang menjadikan keamanan dalam filterisasi konten dan lainnya untuk mengatasi masalah keamanan pada jaringan.
Saat kita browsing internet, kita akan dihadapkan dengan proxy untuk melayani suatu permintaan berupa paket data yang diminta. Misalkan mengakses website tertentu, maka permintaan kita akan difilter apakah akan diteruskan atau di blok karena alasan tertentu seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Jika memang permintaan yang diminta tidak diizinkan untuk diakses maka tidak akan diteruskan ke alamat yang dituju. Yang dilakukan anonymox adalah bagaimana meneruskan permintaan ke alamat tujuan atau meloloskannya dari proxy server negara kita. Maka dari itu anonymox menyediakan IP server beberapa negara dan mengelolanya. menyediakan IP untuk digunakan tanpa harus kita mensetting proxy. Dengan demikian menyembunyikan identitas internet yang sebenarnya dan membuatnya tampak seolah-olah bukan kita. IP publik kita akan berubah sesuai ip negara yang kita pilih. disitu lah kita terkesan bukan berasal dari negara kita dan kita mengikuti kebijakan internet yang ada di negara lain.


6 comments:

Eko Sutrisno said... Balas

Ini nieh yg sering dipakai kalau pd buka yg xxx

adhigoo.blogspot.com is Blog Dofollow said... Balas

Hahahaha tau aja gan

Muhammad Anggi said... Balas

cara ini cocok banget gan kalau buka-buka yang macem-macem heheh

adhigoo.blogspot.com is Blog Dofollow said... Balas

hahahaha ternyata sudah ppada hafal semua sama anonymox

Latief Utsman said... Balas

keren gan, bisa dicoba nanti hehe

adhigoo.blogspot.com is Blog Dofollow said... Balas

nanti atau sekarang download nya juga boleh gan, yang penting senang ... hahahahah

Post a Comment